Kenapa Stres Sangat Berbahaya Bagi Penderita Epilepsi?

Sebuah studi dari para ahli kesehatan menemukan bahwa untuk orang yang menderita epilepsi, menghadapi peristiwa stres, seperti perang, trauma atau bencana alam, atau kematian orang yang dicintai, dapat bertindak sebagai pemicu untuk kejang.

Epilepsi adalah gangguan di mana aktivitas sel saraf di otak terganggu, dan menyebabkan kejang. Temuan menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat kecemasan pada pasien dengan epilepsi melaporkan bahwa stres dapat memicu kejang.

Kenapa Stres Sangat Berbahaya Bagi Penderita Epilepsi?

Stres tidak hanya dapat meningkatkan kerentanan kejang dan dalam kasus yang jarang suatu bentuk refleks epilepsi, tetapi juga meningkatkan risiko perkembangan epilepsi, terutama ketika stres yang parah, yang berkepanjangan, atau mengalami awal kehidupan, kata para peneliti.

“Stres adalah subjektif dan sangat individual keadaan mental atau ketegangan emosional. Meskipun hal ini cukup jelas bahwa stres adalah penting dan umum menyebabkan kejang tergesa-gesa, hal itu tetap sulit untuk mendapatkan kesimpulan yang objektif tentang kausal langsung faktor individu pasien epilepsi,” kata Heather McKee, Asisten Profesor di University of Cincinnati.

Baca juga : Cara Mengatasi Epilepsi Saat Hamil

Untuk penelitian ini, yang muncul dalam jurnal Penyitaan, tim tampak pada 21 studi dari tahun 1980-an untuk hadir dari pasien yang terus diaries tingkat stres dan korelasi frekuensi kejang, untuk pelacakan kejang setelah peristiwa besar dalam hidup, untuk fMRI studi yang tampak pada respon stres verbal/rangsangan pendengaran.

Sebagian besar studi menunjukkan peningkatan frekuensi kejang setelah stres tinggi peristiwa seperti perang, trauma atau bencana alam, atau kematian orang yang dicintai.

Mengadopsi teknik pengurangan stres “bisa meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan dan mengurangi frekuensi kejang pada sedikit atau tidak ada risiko,” para peneliti mencatat. Beberapa risiko rendah teknik pengurangan stres dapat mencakup dikendalikan bernafas dalam-dalam, santai, atau kesadaran terapi, serta latihan, atau membentuk rutinitas.

Obat Epilepsi | Kenapa Stres Sangat Berbahaya Bagi Penderita Epilepsi?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: