Penyakit Epilepsi Atau Ayan

Epilepsi atau ayan adalah penyakit syaraf menahun yang menimbulkan serangan mendadakberulang-ulang tak beralasan. Kata “Eoilepsi” bersasal dari bahas yunani (epilepsia) yang berarti “Serangan”. Epilepsi bukan penyakit menular , sehingga penderita epilepsi sering di kucilkan . padahal , epilepsi bukan termasuk penyakit menular  , bukan penyakit jiwa,  bukan penyakit yang di akibatkan “ilmu santet” dan bukan penyakit yang tidak bisa di sembuhkan .

epilepsiPenyakit epilepsi merupakan manifestasi klinis berupa muatan listrik yang berlebihan di sel-sel neuron otak berupa serangan kejang berulang. Definisi Epilepsi sendiri adalah lepas muatan listrik yang berlebihan dan mendadak , sehingga penerimaan serta pengiriman impuls dalam tau dari otak ke bagian-bagian lain dalam tubuh terganggu.

Penyebab Epilepsi

Penyebab epilepsi pada bayi masih sulit untuk dirumuskan para dokter dan lazim di sebut idiopatik , namun yang pasti mereka orangtua yang meliahat kaitan yang jelas antara orangtua yang epilepsi dengan anak-anak mereka yang menyandang epilepsi juga seperti di isukan saat ini . selain itu juga sangat jumlah penyandang spilepsi akibat keturunan .Otak manusia terdiri dari jutaan sel saraf (neuron) , yang bertugas mngoordinasikan semua aktivitas tubuh kita termasuk perasaan, penglihatan , berpikir, menggerakan otot. pada penderita ayan terkadang sinyal sinyal , tidak beraktivitas sebagaimana , tak beraktivitas sebagai mestinya. hal ini dapat di akibatkan oleh berbagai unsur-unsur, antara lain: terutama kepala (pernahmengalami cedera di daerah kepala) , tumor otak , dan lain sebagainya.

umumnya ayan mungkin disebabkan oleh kerusakan otak dlaam proses kelahiran , luka kepala , pitam otak (stroke) , tumor otak , karena genetihka , tapi ayan bukan penyakit keturunan. tapi penyebab pastinya tetap belum di ketahui.

Diagnosis

hippocrates adalah orang pertama yang berhasil mengidentifikasi gejala ayan sebagai masalah pada otak, roh jahat , dan sebagaimanaya. seseorangan dapat dinyatakan menderita ayan jika orang tersebut telah setidaknya mengalami kejang yang bukan si sebabkan karena alkohol dan tekanan darah yang sangat randah . alat bantu yang digunakan biasanya . Epilepsi bisa disembuhkan dengan total dan hanya 1% dari total penyandan Epilipsi di indonesia yang di turunkan secara genetika atau keturunan. dan deteksi serta perawatan yang dini bagi penyandang Epilepsi , Terutama sejak balita sangat efektif menyembuhakan dari penyakit epilepsi secara total .

Cara Menanggulangi jika kebetulan menemukan penderita epilepsi yang tengah “kumat” , jangan sekali-kali memeasukan atau meletakan sesuatu ke dalam mulut korban, jangan memaksa membuka gigi, jangan menahan gerakan saat klonik (Kejang) . biarkan dahulu lindungi kepalanya dengan bantal. setelah sadar , miringkan tubuhnya dan bantu minum lebih dahulu , karena amat berbahaya bisa terdesak . lalu minum obat secara teratur tidak boleh lupa , kemudian hindari kelelahan , kemalaman , kedinginan , kecemasan, dan kelaparan.

bila pengidap epilepsi sedang kejang , maka sejumlah sel syarafnya mengalami kerusakan. dalam kondisi kejang, penyandang epilepsi menahan kondisi kejang,  penyandang epilepsi menahan napas yang menyebabkan otak kekurangan oksigen . hal itu mengakibatkan 50 sel dari 10 miliar sel saraf mati .dikhawatirkan , bila kejang berlangsung dalam frekuensi sering , maka jumlah sel yang rusak semakin terakumulasi.

Demikianlah Sedikit Ulasan Tentang  penyakit epilepsi atau ayan . insya alloh kami akan terus mengulas tentang penyakit ini secara terperinci  sampai bagaimana cara pengobatan nya hanya di obatepilepsi.info . Semoga informasi ini bisa bermanfaat.!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: