Obat Epilepsi Bisa Membantu Otak Penderita Alzheimer Pulih

Obat Epilepsi Bisa Membantu Otak Penderita Alzheimer Pulih – Penderita Alzheimer mempunyai risiko tinggi mengalami epilepsi. Tapi, umumnya pasien alzheimer itu tidak mengalami kelumpuhan. Hal ini yang mendorong para ahli dari Harvard ingin meneliti pengobatan anti lumpuh epilepsi untuk melihat seberapa besar efek yang diberikan untuk aktivitas otak pada penderita alzheimer.

Setelah melakukan penelitian, hasilnya menunjukan kalau obat epilepsi yang biasa digunakan oleh banyak orang bisa memaksimalkan kembali fungsi otak pada penderita alzheimer. Penelitian ini dilakukan pada obat levetiracetam.

Jenis obat ini sering digunakan untuk mengatasi kelumpuhan pada penderita epilepsi. Tes ini sebelumnya dilakukan pada binatang tikus yang mengalami alzheimer dan hasilnya positif. Fungsi otak menjadi normal, dan bisa mengembalikan lagi kekurangan kognitifnya.

Daniel Z. Press selaku pemimpin penelitian ini mengukur efek satu dosis LEV pada tujuh orang yang mengalami alzheimer. Ketujuh orang tersebut mendapatkan total tiga suntikan sama rata. Sebelum dan sesudah diberi suntikan, mereka dikasih dulu EEG atau Elektroensefalografi guna mendeteksi aktivitas otak.

Baca juga : Nutrisi Untuk Otak

Para penderita juga menjalani tes kognitif dulu untuk mengukur kemampuan otak yang terpengaruh alzheimer, ingatan contohnya, kemampuan berbahasa, dan fungsi pengaturan.

Selama ini, para peneliti bekerja keras untuk mendapatkan obat untuk penyakit ini. Tim lain tahun lalu telah menemukan sesuatu yang cukup menjanjikan untuk percobaan awal obat yang bisa membersihkan racun protein yang ada di otak. Ini masih diteliti dalam sebuah studi besar. Hasilnya diharapkan bisa selesai dan diumumkan pada tahun 2020.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: