Nutrisi Untuk Mencegah Epilepsi dan Kejang

Ada temuan mengejutkan, ternyata kandungan asam lemak omega 3 yang dikenal sebagai DHA bisa mencegah terjadi kejang atau epilepsi. Para peneliti menemukan bahwa suplementasi DHA bisa meningkatkan kadar estrogen pada hewan, dan bisa bekerja sama untuk menahan kejang. Hal ini sungguh diluar ekspektasi, peneliti juga tercengang setelah tahu kalau kandungan ini bisa mencegah epilepsi.

Kejang merupakan gejala abnormal pada otak. Saat kita berpikir tentang kejang, maka otomatis kita akan beranggapan kalau tubuh seseorang pasti akan bergetar tidak terkendali. Kejang fokal adalah jenis kejang yang terjadi pada satu bagian otak dan bisa mempengaruhi bagian tubuh seseorang.

Baca juga : Nutrisi Untuk Menjaga Otak Tetap Sehat

Sedangkan epilepsi adalah kondisi otak seseorang yang sering diserang oleh kejang. Pada kejadian trauma kepala, tumor otak, stroke, dan infeksi sistem saraf yang bisa menyebabkan epilepsi ternyata memiliki penyebab yang tidak jelas. Badan peneliti epilepsi menyebutkan kalau tahun 2016 pasien epilepsi sudah mencapai 60.000.000 orang.

Kandungan DHA bisa anda temukan pada makanan seperti Biji Chia, Biji Rami, Kenari, Bayam, Minyak Biji Rami, Labu, Kembang Kol, Blueberry, Mangga, dan Salmon. Minyak sangat mudah rusak oleh cahaya, maka dari itu makanan-makanan tersebut wajib anda simpan di suhu yang dingin, hindarkan dari sinar matahari langsung.

Obat AyanNutrisi Untuk Mencegah Epilepsi dan Kejang

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: