6 Manfaat Luar Biasa Dari Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

Minyak kelapa adalah bahan yang sangat serbaguna yang dapat digunakan untuk kecantikan, nutrisi dan bahkan untuk melawan penyakit. Belajar tentang 6 Manfaat Luar Biasa Dari Minyak Kelapa Untuk Kesehatan hanya disini. Anda mungkin akrab dengan rasa lezat dan aroma kelapa ketika anda mengkonsumsinya mentah-mentah atau dimasak. Apa yang anda mungkin tidak tahu, bagaimanapun, adalah bahwa minyak kelapa memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

6 Manfaat Luar Biasa Dari Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

Bahkan, dalam pengobatan tradisional ayurveda, minyak ini telah menjadi elemen kunci untuk kesehatan dan kesejahteraan. Hal ini dianggap untuk menjadi sehat minyak bumi dan anda bahkan bisa berpendapat bahwa manfaatnya yang tak terbatas.

Latar Belakang Ilmiah

Di tahun 1950-an, minyak kelapa disebut “apotek dalam botol.” Setelah anda mengkonsumsinya, itu langsung diserap oleh hati dari usus. Di sana, ia diubah menjadi keton. Ini digunakan oleh tubuh sebagai bahan bakar untuk menghasilkan energi. Hal ini menyebabkan metabolisme anda untuk mempercepat dan kurang lemak beredar dalam aliran darah anda, sehingga anda memiliki tumpukan lemak di tubuh anda. Dibawah ini anda bisa lihat ada beberapa manfaat dari minyak kelapa yang harus anda ketahui.

1. Minyak Kelapa Adalah Antibiotik Alami dan Antioksidan

Dengan asam laurat yang terkandung dalam minyak ini bertindak sebagai agen anti-mikroba terhadap :

  • Stafilokokus, yang bertanggung jawab untuk banyak kulit dan infeksi darah.
  • Berbagai jenis jamur.
  • Penyakit virus.
  • Efek dari ragi.

Beberapa studi yang dilakukan di University of Kerala (India) pada tahun 2013 juga menemukan bahwa diet kaya virgin coconut oil sangat bermanfaat dalam mengurangi stres oksidatif. Ini juga bertanggung jawab untuk kerusakan sel dan berbagai gangguan, dari Alzheimer dan kanker.

2. Melawan Penyakit Otak

Minyak kelapa memiliki efek terapi terhadap gangguan otak, seperti Alzheimer. Komposisi minyak kelapa menyebabkan peningkatan langsung pada pasien yang memiliki bentuk ringan dari penyakit ini. Ada yang sedang berlangsung studi intensif dari kemampuan minyak asam lemak untuk mengurangi penurunan kognitif.

3. Memberikan Banyak Manfaat Untuk Mengobati Penyakit Epilepsi

Diet ketogenik ini ditandai dengan kandungan lemak yang tinggi, jumlah yang cukup protein, dan asupan karbohidrat yang rendah. Diet ini dapat mengurangi kejang pada anak dan epilepsi hingga 75%. Trigliserida rantai menengah (TCM) yang ditemukan dalam minyak kelapa dapat meningkatkan konsentrasi keton, yang membantu mengurangi gejala-gejala dari epilepsi.

Baca juga :

4. Membantu Menurunkan Berat Badan dan Sindrom Metabolik

Jika anda ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal, saatnya untuk mengambil keuntungan manfaat dari minyak kelapa. Dengan TCMs yang terkandung dalam minyak kelapa dapat meningkatkan pengeluaran energi harian hingga 5%. Ini berarti bahwa anda akan membakar sekitar 120 kalori lebih banyak per hari.

Di sisi lain, jika anda tidak tahu apa sindrom metabolik, anda juga harus tahu bahwa itu adalah sekelompok faktor risiko yang dapat meningkatkan kemungkinan anda menderita penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya, seperti diabetes atau stroke.

5. Dapat Digunakan Sebagai Pelembab Alami

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa minyak kelapa ini ditemukan dalam banyak produk kecantikan alami berkat banyak manfaat. Minyak kelapa dapat membuat kulit anda lembut, bercahaya, dan sehat. Hal ini juga menembus dengan mudah ke dalam kulit dan daun itu berbau besar. Selain menjadi pelembab yang sangat baik, ini juga sangat berguna untuk mengobati eksim dan psoriasis.

6. Membantu Anda Mendapatkan Rambut Indah Dengan Cara Alami

Seperti yang telah kami katakan, minyak kelapa dapat menjadi pelembab yang bagus. Jika anda menggunakannya sebagai kondisioner, itu akan membuat rambut anda terasa halus dan sehat bercahaya. Dengan asam laurat yang ditemukan dalam minyak ini memiliki afinitas tinggi untuk protein rambut. Untuk alasan ini, rambut anda akan menyerap dengan mudah bahkan dari folikel.

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2003 menemukan bahwa manfaat lain dari minyak kelapa adalah bahwa itu dapat mengurangi kerontokan rambut protein. Jika anda menggunakannya sebelum, atau sesudah anda mencuci rambut anda, anda akan mendapatkan manfaat yang sama berkat komposisi dan berat molekul rendah.

Untuk menerapkan minyak ini ke rambut anda, panaskan terlebih dahulu. Mengambil beberapa cairan hangat minyak dan oleskan dari akar ke ujung dengan menggunakan ujung jari anda. Pijat dengan lembut dan biarkan sepanjang malam.

Ini adalah hanya beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa dari minyak kelapa. Seperti yang anda lihat, ini bukan hanya sebuah pilihan yang bagus tapi ini juga dapat meningkatkan berbagai aspek estetika. Mencari produk ini juga sangat mudah, karena setiap supermarket atau toko kelontong akan memiliki berbagai pilihan. Tentu saja, ingat bahwa menambahkan minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan harus dilakukan secara rutin dan teratur agar efeknya juga bereaksi dengan cepat dan bagus.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: