11 Manfaat Luar Biasa Kubis Merah Untuk Kesehatan

Kubis merah adalah makanan yang kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu kesehatan anda. Hal ini karena mereka membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh anda dan mendorong detoksifikasi. Kubis merah, juga disebut kubis ungu atau merah kraut, sangat umum di toko-toko selama musim dingin. Itu berasal dari daerah Mediterania dan telah dibudidayakan sejak tahun 2.500 sm.

11 Manfaat Luar Biasa Kubis Merah Untuk Kesehatan

Ada perbedaan antara kubis merah dan putih. Perbedaan ini adalah antosianin, pigmen dari flavonoid. Memiliki antioksidan kuat dan banyak mengandung vitamin C dan E. Dalam artikel ini, kami akan memberitahu anda 11 Manfaat Luar Biasa Kubis Merah Untuk Kesehatan :

1. Anda Akan Memiliki Mata Yang Sehat

Makan kubis merah mendorong kesehatan mata. Hal ini karena jika jumlah besar zeaxanthin dan lutein. Dua unsur alam surya pelindung yang mencegah sinar UV dari mendapatkan ke retina.

2. Hal Ini Meningkatkan Pencernaan Anda

Hal ini diketahui bahwa kubis merah memiliki banyak efek yang besar pada pencernaan anda. Hal ini karena hal ini membantu tubuh anda untuk memproduksi empedu. Ini berarti bahwa itu dapat membantu mencegah masalah seperti gangguan pencernaan atau sembelit. Jus dalam kubis merah ini sangat membantu untuk mengobati ulkus, terutama ulkus peptikum.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda

Alasan lain untuk makan kubis merah ini karena jus membantu dengan pembentukan sel-sel darah merah. Ini juga akan menyingkirkan racun berbahaya dalam tubuh anda. Hal ini menyebabkan sistem peredaran darah anda untuk berfungsi lebih baik.

Anda hanya perlu mengonsumsi satu cangkir kubis merah dan anda makan 216 mg kalium. Ini akan membantu anda untuk mencegah stres jantung. Hal ini juga dapat mendorong kontraksi yang menyebabkan detak jantung anda kurang stabil.

4. Mengurangi Kadar Kolesterol Tidak Sehat

Salah satu manfaat dari mengonsumsi kubis merah adalah bahwa itu mengurangi anda tidak sehat kolesterol dan asam urat. Ini berkat besar jumlah sulfur, zat yang memberikan aroma khas. Kadar kolesterol dan asam urat berkurang karena beberapa faktor :

  • Serat dalam kubis ini mencegah tubuh anda dari menyerap kolesterol jahat yang ditemukan dalam makanan lain.
  • Mengurangi apolipoprotein LDL yang ditemukan di hati anda. Hal ini karena ada lebih sedikit kolesterol untuk transportasi.
  • Antioksidan dalam kubis merah memecah jaringan lemak, memberikan anda lebih banyak energi.

5. Melawan Kanker

Jumlah dan berbagai antioksidan yang anda dapatkan dari mengonsumsi kubis merah yang besar. Mereka membantu tubuh anda untuk melawan radikal bebas. Setelah semua, radikal bebas adalah salah satu penyebab kanker dalam tubuh anda. Selain itu, itu sangat baik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.

6. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Anda

Terima kasih untuk jumlah besar vitamin C, makan kubis merah membantu tubuh anda untuk meningkatkan pertahanannya. Di sisi lain, antioksidan yang mendorong detoksifikasi dalam tubuh anda. Mereka juga membantu untuk menyembuhkan luka.

7. Mengurangi Tanda Penuaan

Jus kubis merah memiliki tingkat tinggi antioksidan dan fitokimia. Ini termasuk vitamin C, E, dan A. Ini menjaga kulit anda tetap lembab, halus, dan kenyal dengan semua bersinar alami. Salah satu keuntungan lain dari mengonsumsi kubis merah adalah bahwa hal itu mendorong produksi kolagen. Hal ini menciptakan blok bangunan yang menghubungkan jaringan tubuh. Hal ini membuat kulit dan otot menjadi tetap sehat.

8. Sifat Analgesik

Kubis merah ini sangat berguna untuk penyembuhan ginjal, arthrosis, dan rematik. Hal ini juga digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dan peradangan yang muncul selama ibu menyusui. Kubis merah juga memiliki obat penenang dan analgesik. Ini mempromosikan pemurnian darah anda.

Selain itu, sifat ini juga bisa membantu mengobati insomnia. Ini adalah karena adanya suatu zat yang dikenal sebagai lactucopicrin. Ini adalah bahan aktif yang terkait dengan obat penenang dan obat batuk terhadap kedua umum dan batuk rejan.

  • Untuk menikmati manfaat ini, panas daun kubis merah dengan baju besi.
  • Kemudian, letakkan pada daerah di mana anda merasa sakit atau peradangan.

9. Antimalaria

Malaria adalah penyakit parasit tropis. Hal ini disebabkan oleh gigitan nyamuk, kongenital transmisi, atau melalui transfusi darah. Itu menginfeksi sel darah merah dan menyebabkan :

  • Anemia.
  • Menggigil.
  • Mual.
  • Muntah.
  • Sakit kepala.
  • Kejang.
  • Koma.

Untuk mengobati malaria, anda perlu untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Namun, makan kubis merah dapat membantu anda melawan efek dari penyakit ini berkat lactucopicrin konten.

Baca juga : Monoterapi Bisa Menyembuhkan Epilepsi

10. Mengontrol Diabetes

Makan kubis merah membantu anda untuk mengontrol kadar gula darah anda berkat insulin alami. Juga, rendah kalori dan karbohidrat. Ini akan membantu anda menenangkan rasa lapar anda tanpa kenaikan berat badan. Hal ini membuat ide yang baik untuk menyertakan kubis merah dalam salad atau minuman hijau. Ini akan membantu anda mencegah rasa lapar di antara waktu makan.

11. Membuat Tulang Kuat dan Sehat

Berkat vitamin K, keluarga kubis ini dikenal sangat membantu untuk menjaga tulang anda tetap kuat. Hal ini karena ia juga memiliki osteocalcin. Ini adalah protein tertentu di dalam matriks tulang yang memerlukan vitamin K untuk pematangan.

Mungkin sudah anda tambahkan ke makanan anda sebagai hiasan. Anda bisa meminumnya sebagai teh. Mungkin anda bahkan menggunakannya sebagai kompres untuk meredakan sakit eksternal. Kesimpulannya, kubis merah sangat membantu dalam merawat kesehatan anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: