Khasiat Manfaat Daun Pegangan Untuk Epilepsi

obatepilepsi.info,-Saat ini pengobatan epilepsi kebanyakan hanya pokus pada pengendalian serangan atau tingkat kekambuhan serta gejala yang terjadi . biasanya dokter memberikan obat yang di konsumsi si pendeeita sampai bebrapa tahun . Pemberian obat akan terus di lakukan oleh dokter dan jumlah obat akan dikurangi bila gejala berkurang namun bila tiak ada perubahan maka dokter akan memberikan saran untuk operasi bedah pada syaraf .

ramuan pegagannamun perlu anda ketahui bahwa operasi bedah syraf walaupun jlan terakhir yang di sarankan dokter hali ini tidah ada jaminan sembuh nila sudah operasi . Stigma yang ada dalam masyarakat tentang penyakit epilepsi ini menjadi salah satu penyebab atau paktor banyaknya orang yang menderita maupun pihak keluarganya malas untuk mencari penngobatan dokter. Sampai pada saat ini , Pengobatan penyakit epilepsi , baik medis maupun alternatif , hanya di fokuskana pada pengendalian gejala yang di dinbulkanya . Dokter boleh jadi akan memberikan obat , yang hatus di konsumsi selama bertahun-tahun.

Seraya Waktu , pemeberian obat dapat di kurangi bertahap bila dokter melihat ada perbaikan yang terjadi , bedah syraf metupakan pilehan terkahir yang harus di jalani penderita epilepsi . Meski begitu , pembedahan juga tidak menjamin kesembuhan secar total . selain itu , alasan mengapa tingkat penederita epilepsi tegolong tinggi , terutama di sebabkan adanya stigma dalam masyarakat tentang penyakit epilepsi , yang seringkali membuat mencari pengobatan dokter .

Karena itulah beberapa negara didunia bahkan indonesia , masalah penyakit epilepsi ini masih seringkali menjadi masalah sebagian masyarakat umum , namun jangan lupa dengan kebudayaan leluhur kita yaitu dengan cara tradisional yang dapat mengatasi masalah penyakit epilepsi ini yaitu denga ramuan herbal dau pegagan (centella asiatica).

Ramuan Tradisional Untuk Pengobatan Epilepsi Dengan Tanaman Daun Pegagan

pegaganRamuan Herbal Tanaman Pegagan – Dari Berbagai hasil penelitian menunjukan bahwa pakta yang diikuti bukti yang jelas bahwa pegagan adalah tanaman herbal yag juga sering disebut Pegagan nama lainnya yaitu antanan ini memang sudah banyak di ketahui dapat mengurangi berbagai gejaladan frekuensi serangan penyakit epilepsi. hal ini karena pada daun pegagan terdapat bebrapa senyawa aktif seperti senyawa triterpenoid , senyawa brahmoside (bacoside A) , dan senyawa brahminoside pada tanaman ini, mempunyai sifat sedatif atau memberi efek tenang dab bisa merelaksai pembuluh darah dalam tubuh yang sedang tegang .

Dari beberapa penelitian yang memakai hewan sebagai percobaan memperlihatkan adanya efek farmakologi tanaman ini yang memiliki sifat anti cemas , anti kejang , analgesik serta sedatif dan berbagai efek positif yang telah terjadi di dalam sistem syaraf pusat merupakan pembuktian dari khasiat pegagan. halini karena mekanisme herbal pegagan cid (GABA) dan juga neurotransmitter yang memiliki peran dalam pengaturan sel saraf dan juga mencegah terjadinya kejang bagi penderita epilepsi yang mana kejang adalah salah satu ciri khas para penderita penyakit ini.

Nah, bagaimana Anda dapat memanfaatkan tanaman Pegagan untuk mengatasi penyakit epilepsi? Berikut langkah-langkah dalam membuat ramuan alami antiepilepsi.

  1. Ambil segenggam daun Pegagan dan cuci bersih.jus pegagan
  2. Ambil gula aren atau gula jawa secukupnya.
  3. Campurkan daun Pegagan dan gula.
  4. Blender atau tumbuk hingga halus dan tercampur rata.
  5. Ambil sebanyak satu sendok ramuan dan seduh dengan satu gelas air mendidih.
  6. Saring air dari ramuan tersebut dan minum rutin satu gelas sehari.

Pengingatnya, ramuan Pegagan sebaiknya tidak digunakan oleh wanita hamil dan menyusui serta anak-anak. Penderita diabetes dan hyperlipidemia juga perlu waspada ketika hendak menggunakan ramuan ini karena Pegagan dilaporkan dapat meningkatkan gula dan lemak darah. Semoga dengan ramuan di atas berhasil mengobati epilepsi ,Jika anda tidak pingin repot dengan ramuan yang saya berikan anda bisa memesan obat tradisional epilepsi yang modern yang berbahan tripang simak semuanya di website ini.
Demikian postingan hari ini yang kami berikan untuk anda untuk Khasiat Manfaat Daun Pegangan Untuk Epilepsi semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: