Kenapa Kejang Epilepsi Sering Terjadi Saat Tidur?

Kejang bisa terjadi karena beberapa penyebab, salah satunya karena penyakit epilepsi. Kejang karena epilepsi ini sering terjadi saat malam hari daripada siang hari. Kenapa begitu?

Menurut salah satu ahli kesehatan, sumber kejang itu berada pada otak yang mempunyai kaitan dengan fungsi kejiwaan. Disaat pasien epilepsi mengalami kejang-kejang, ia akan merasakannya dan bisa melawannya.

Alasan paling kongkrit Kenapa Kejang Epilepsi Sering Terjadi Saat Tidur adalah karena pada siang hari tubuh bisa melawan jadi tidak akan terjadi kejang epilepsi.

Saat seseorang tidur pastinya akan berada dibawah alam sadar, dan bisa lebih rentan mengalami kejang epilepsi. Kenapa? karena pasien tidak akan memiliki kemampuan untuk melawan saat kejang epilepsi terjadi.

Untuk melawan kejang epilepsi, Dokter Zainal memberikan tips kepada kita semua kalah pasien kejang epilepsi harus menciptakan rasa sakit disengaja sendiri seperti menekak kuku dengan pensil.

Baca juga : Bahaya Kejang Pada Ibu Hamil

Jadi singkatnya jika anda merasakan ada tanda mau kejang pada bagian tubuh, langsung saja upaya penyembuhannya dengan membuat rasa sakit seperti yang sudah saya sebutkan contohnya.

Dengan membuat rasa sakit tersebut, itu bisa memberikan proses listrik dari tangan ke otak. Sehingga proses listrik pun bisa memblok proses kejang pada otak.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: