7 Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Kejang Terjadi Tiba-tiba

Epilepsi adalah kondisi neurologis yang serius yang melihat kecenderungan mengalami kejang berulang dalam otak. Ada berbagai jenis kejang yang seseorang dapat menderita. Epilepsi bisa dikontrol, dicegah, dan diobati dengan obat, jarang sekali operasi diperlukan.

7 Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Kejang Terjadi Tiba-tiba

Penderita epilepsi perlu mengambil beberapa tindakan pencegahan untuk memastikan bahwa tiba-tiba kejang yang sering terjadi itu sangatlah berbahaya untuk kedepannya. Berikut ini kami mempunyai informasi tentang 7 Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Kejang Terjadi Tiba-tiba dan anda para penderita wajib membacanya.

1. Mengambil Obat-Obatan

Jika anda mengambil obat-obatan untuk mengobati epilepsi anda, jangan langsung untuk mengkonsumsinya, anda diwajibkan untuk bertanya atau konsultasi dulu ke dokter spesialis. Obat-obatan yang anda minum tergantung pada jenis epilepsi yang anda miliki dan hanya dokter anda yang dapat meresepkan apa yang ada dalam kepentingan terbaik anda.

2. Identifikasi Medis

Lakukanlah identifikasi medis, sehingga dalam keadaan darurat, orang-orang di sekitar anda akan memindahkan anda ke lokasi yang aman dan membuat pengaturan untuk pengobatan yang diperlukan.

3. Menghindari Usaha Berisiko

Tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat membuat anda rentan terhadap bahaya dalam kasus anda memiliki kejang. Jangan pergi ke tempat-tempat tinggi atau menjalankan berisiko mesin. Ambil masing-masing kegiatan pada waktu dan fokus pada faktor risiko seperti, berhati-hati tentang menjalankan mesin pemotong rumput atau penanganan peralatan panas.

Baca juga : Pencegahan Kambuhnya Epilepsi

4. Mengambil Tindakan Pencegahan Selama Olahraga

Jika anda melakukan kegiatan olahraga yang dapat melibatkan beberapa jumlah risiko, cukup mengambil tindakan pencegahan seperti memakai helm atau life jacket. Juga, tetap di tengah-tengah orang-orang, sehingga seseorang dapat mengambil perawatan jika anda mengalami kejang-kejang.

5. Alkohol

Jangan mengkonsumsi alkohol jika anda sedang menjalani pengobatan untuk mengatasi epilepsi.

6. Berikan Bantuan Orang Lain

Jika epilepsi terjadi pada teman anda yang memakai pakaian ketat, bantulah untuk melonggarkannya. Jangan pernah mencoba untuk memasukkan obat ke dalam mulutnya saat gigi sedang terkunci. Hal itu dapat menyebabkan cedera serius.

7. Setelah Kejang-Kejang

Bahkan setelah seseorang mendapat lebih dari kejang-kejang, penting untuk menemani dia, karena mungkin ada kebingungan sementara yang terjadi pada orang tersebut.

Dalam Kasus Seorang Anak Yang Memiliki Kejang :

  • Pindahkan anak dari benda-benda yang bisa membahayakan dirinya.
  • Jangan mencoba untuk membatasi gerakan anak.
  • Jangan memasukkan benda apapun ke dalam mulutnya.
  • Yakinkan anak anda bahwa ia akan mendapatkan kembali kesadarannya.
  • Pergi untuk mengambil bantuan medis jika anak mengalami kejang pertama atau beberapa kejang atau jika kejang berlangsung terlalu lama.
  • Tetap dekat dengan anak setelah ia mendapatkan kembali kesadaran setelah kejang terjadi tiba-tiba.

Obat Epilepsi | Hal Yang Harus Dilakukan Saat Kejang

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: