Implan Otak Asal Turki Ini Dibuat Untuk Mengobati Epilepsi

Teknlogi medis yang semakin berkembang dan maju membuat salah satu ilmuwan asal turki membuat implan otak untuk mengobati epilepsi. Ilmuwan tersebut menyebut kalau implan tersebut adalah buatan lokal asli yang efektif untuk mengurangi epilepsi.

EpiStop merupakan nama yang diberikan pada implan otak tersebut. Ini adalah hasil keren yang bekerja sama dengan para dokter, ahli teknik, dan pakar perangkat lunak. Pembuatan implan ini membutuhkan waktu 3 tahun untuk merampungkannya. EpiStop ini telah menunjukkan hasil positif pada pasien uji coba.

Implan otak tersebut kedepannya bisa ditempatkan di bawah kulit tulang rusuk sehingga menempel pada saraf dengan kabel. EpiStop juga akan mengirimkan arus listrik pada otak guna membantu mengurangi resistensi pasien saat proses mengobati epilepsi.

Baca juga : Ganja Bisa Menyembuhkan Epilepsi

EpiStop ini bisa diisi ulang setiap 6 bulan sekali. Implan otak ini sekarang masih dalam tahap sertifikasi. Ini memiliki berat 10gr dan akan diproduksi secara massal dalam waktu dekat. Ini merupakan implan pertama kalinya yang sedang dikembangkan di Turki, setelah tahap sertifikasi selesai, para ilmuwan akan langsung memasarkannya.

EpiStop diproduksi untuk membantu pasien epilepsi yang mempunyai ketahanan pada obat-obatan. Implan ini memiliki fitur yang berbeda-beda, salah satunya adalah bisa diisi ulang dan tidak perlu untuk diganti saat baterainya habis.

Obat Epilepsi – Implan Otak Asal Turki Ini Dibuat Untuk Mengobati Epilepsi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: