5 Fakta Penting Tentang Epilepsi Yang Wajib Diketahui

Beberapa dari anda semua pasti pernah melihat orang yang tiba-tiba kejang. Bagi anda yang kurang mengerti soal epilepsi atau ayan pasti kejadian tersebut sangatlah mengerikan dan membuat anda parno (takut).

Epilepsi ini memang bisa membuat tubuh seseorang menjadi bergetar yang apabila kita menyentuh, pasien akan memberikan reflek seperti menyentak. Selain itu, air liur akan keluar sendiri, dan gigi gemeratak. Epilepsi ini dapat membuat otak mengalami lonjakan.

5 Fakta Penting Tentang Epilepsi

Kejang dengan Epilepsi itu beda, banyak orang menganggap kedua penyakit ini sama, padahal tidak. Namun faktor penyebabnya sama yakni diantaranya Penyakit Jantung, Cedera Otak, Narkoba, Tumor Otak, Demam Tinggi, dan Infeksi Otak.

Bagi orang yang berusia 65 tahun keatas dan sering mengalami kejang, itu disebabkan karena Deplesi atau sel-sel otak menua.

Baca juga : Perbedaan Epilepsi Dengan Kejang Demam

Bagi wanita hamil, epilepsi ini merupakan penyakit yang berbahaya. Tidak hanya untuk para wanita hamil, tapi untuk janinnya juga.

Sakit kepala, penglihatan buram terganggu, merasa cemas, gampang marah, dan sakit kepala adalah gejala awal sebelum seseorang mengalami kejang.

Sebelum menjalani pengobatan epilepsi, alangkah baiknya anda mendiagnosis dulu penyakitnya ke dokter. Kenapa demikian? karena pengobatan untuk kejang atau epilepsi bervariasi dan dilihat dari intensitas atau frekuensi yang terjadi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: